Infrastruktur Pendidikan Timpang, Butuh Perhatian

0
64

Suara Pembaca

Pada HUT ke-78 PGRI di Jakarta Presiden Jokowi menyoroti adanya ketimpangan infrastruktur pendidikan. Temuan ini dapatkan saat mengecek infrastruktur pendidikan dalam kunjungan kerja. Dia kemudian membandingkan pembangunan pendidikan di kabupaten dengan kota (CNNIndonesia.com, 25/11/2023).

Benar, pendidikan harus menjadi perhatian utama dalam semua aspeknya, termasuk dalam infrastruktur. Tidak boleh terjadi ketimpangan dalam ketersediaan infrastruktur. Sebab, pendidikan merupakan persoalan penting demi kemajuan bangsa.

Jika merujuk pada Islam, Islam memosisikan pendidikan sebagai kebutuhan pokok publik. Hal ini menjadi tanggung jawab negara, termasuk pemenuhan infrastruktur tanpa membedakan antara membedakan antara desa dan kota.

Dalam Islam, pendidikan harus terpenuhi secara merata dan berkualitas serta gratis. Jika telah diupayakan gratis tetapi tidak bisa, maka akan dimurahkan. Tentu untuk mewujudkannya dibutuhkan Islam dalam hal pengelolaan SDA. Karenanya, Islam harus diterapkan secara kafah.

Trisnawaty Amatullah, S.Pd., M.Pd.

Artikulli paraprakWanita Mulia dengan Islam
Artikulli tjetërKampanye Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan, Apakah Solusi?
Visi : Menjadi media yang berperan utama dalam membangun kesadaran umat tentang fakta kebutuhan mengembalikan kehidupan Islam. Semua isi berupa teks, gambar, dan segala bentuk grafis di situs ini hanya sebagai informasi. Kami berupaya keras menampilkan isi seakurat mungkin, tetapi Linimasanews.com dan semua mitra penyedia isi, termasuk pengelola konsultasi tidak bertanggungjawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan berkaitan penggunaan informasi yang disajikan. Linimasanews.com tidak bertanggungjawab atas akibat langsung ataupun tidak langsung dari semua teks, gambar, dan segala bentuk grafis yang dihasilkan dan disampaikan pembaca atau pengguna di berbagai rubrik “publik” seperti Opini, Suara Pembaca, Ipteng, Reportase dan lainnya. Namun demikian, Linimasanews.com berhak mengatur dan menyunting isi dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menjauhi isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras. Segala isi baik berupa teks, gambar, suara dan segala bentuk grafis yang disampaikan pembaca ataupun pengguna adalah tanggung jawab setiap individu, dan bukan tanggungjawab Linimasanews.com. Semua hasil karya yang dimuat di Linimasa news.com baik berupa teks, gambar serta segala bentuk grafis adalah menjadi hak cipta Linimasanews.com Misi : * Menampilkan dan menyalurkan informasi terbaru, aktual dan faktual yang bersifat edukatif, Inspiratif, inovatif dan memotivasi. * Mewadahi bakat dan/atau minat sahabat lini masa untuk turut berkontribusi membangun kesadaran umat tentang fakta kebutuhannya mengembalikan kehidupan Islam melalui literasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini