Laksanakan Fungsi Pengayom Negara

0
22

Suara Pembaca

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Benny Kabur Harman mengatakan, “Jangan tajam kepada kami yang ada di luar pemerintahan sedangkan teman-teman yang di dalam kok tumpul,”  saat menyoroti kinerja kepolisian ketika uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri, Komjen Listyo Sigit (20/1).

Sependapat dengan Benny K. Harman, sebagai rakyat, sebagai anggota masyarakat, dan sebagai warga negara, hal senada juga kami tuntut agar lebih diprioritaskan. Bukankah setiap warga negara berhak diperlakukan sama sesuai prinsip hukum “Equality before the law”? 

Polemik hukum krusial yang terjadi di tengah masyarakat sekarang ini adalah hukum dan aparatnya hanya merangkul pada kawan, bengis pada lawan. Padahal, publik mendambakan aparat hukum yang mengayomi dan menjamin rasa keadilan. Terlalu banyak kasus yang terjadi akhir-akhir ini yang menguras emosi, logika, dan nalar publik. Sebab, hukum seakan bisa dimiliki oleh sekelompok individu. Akhirnya, menimbulkan rasa ketidakpercayaan publik pada institusi hukum, khususnya polisi. 

Amanah yang diberikan seberapa pun level dan limitnya, kelak harus dipertanggungjawabkan, bukan hanya kepada pimpinan, tapi juga kepada Sang Khalik, pemberi napas kehidupan. Jadi, berlakulah bijak. Bijak dalam tindakan, bijak dalam ucapan, dan bijak dalam teladan. 

Awiet Usman, Dumai-Riau

Artikulli paraprakPendidikan Islam untuk Kemuliaan Peradaban
Artikulli tjetërDana Kesehatan Diembat, Rakyat Makin Sekarat
Visi : Menjadi media yang berperan utama dalam membangun kesadaran umat tentang fakta kebutuhan mengembalikan kehidupan Islam. Semua isi berupa teks, gambar, dan segala bentuk grafis di situs ini hanya sebagai informasi. Kami berupaya keras menampilkan isi seakurat mungkin, tetapi Linimasanews.com dan semua mitra penyedia isi, termasuk pengelola konsultasi tidak bertanggungjawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan berkaitan penggunaan informasi yang disajikan. Linimasanews.com tidak bertanggungjawab atas akibat langsung ataupun tidak langsung dari semua teks, gambar, dan segala bentuk grafis yang dihasilkan dan disampaikan pembaca atau pengguna di berbagai rubrik “publik” seperti Opini, Suara Pembaca, Ipteng, Reportase dan lainnya. Namun demikian, Linimasanews.com berhak mengatur dan menyunting isi dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menjauhi isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras. Segala isi baik berupa teks, gambar, suara dan segala bentuk grafis yang disampaikan pembaca ataupun pengguna adalah tanggung jawab setiap individu, dan bukan tanggungjawab Linimasanews.com. Semua hasil karya yang dimuat di Linimasa news.com baik berupa teks, gambar serta segala bentuk grafis adalah menjadi hak cipta Linimasanews.com Misi : * Menampilkan dan menyalurkan informasi terbaru, aktual dan faktual yang bersifat edukatif, Inspiratif, inovatif dan memotivasi. * Mewadahi bakat dan/atau minat sahabat lini masa untuk turut berkontribusi membangun kesadaran umat tentang fakta kebutuhannya mengembalikan kehidupan Islam melalui literasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini