Pendidikan Islam untuk Kemuliaan Peradaban

0
66

Suara Pembaca

Ditjen Pendidikan Vokasi telah menyusun roadmap untuk mengasah kualitas pendidikan vokasi dan meningkatkan serapan tenaga kerja bagi lulusan di industri.

Langkah-langkah yang disiapkan tersebut antara lain: (1) Menciptakan SDM lulusan yang kompeten, unggul, dan sesuai dengan kebutuhan industri skala nasional maupun global. (2) Terjadi peningkatan produktivitas, inovasi, serta daya saing yang signifikan hingga memajukan pertumbuhan ekonomi. (3) Meningkatkan kesejahteraan dan karir lulusan vokasi lebih baik. (4) Menciptakan generasi wirausaha yang tangguh dan inovatif.

Beberapa langkah pendidikan vokasi di atas mengarah pada kerjasama industri dan persiapan peserta didik dalam dunia usaha. Untuk kemajuan Ekonomi dan pembangunan, tampaknya ini menjadi harapan. Hanya saja, dunia pendidikan yang sekadar menghasilkan tenaga kerja siap pakai untuk industri, akan mengerdilkan mulianya ilmu untuk kemajuan peradaban.

Rindu rasanya melihat nama-nama ilmuwan Islam Al-Biruni, Al-Khhawarizmi, ibn Firnas, dan lain sebagainya. Mereka telah memberikan sumbangsih bagi dunia pendidikan sebagai peletak dasar ilmu dan pengetahuan, memuliaan akhlak dan ketinggian ilmu Islam.

Ummu Sifwah

Artikulli paraprakKeserakahan Kapitalis Mengundang Amukan Alam
Artikulli tjetërLaksanakan Fungsi Pengayom Negara
Visi : Menjadi media yang berperan utama dalam membangun kesadaran umat tentang fakta kebutuhan mengembalikan kehidupan Islam. Semua isi berupa teks, gambar, dan segala bentuk grafis di situs ini hanya sebagai informasi. Kami berupaya keras menampilkan isi seakurat mungkin, tetapi Linimasanews.com dan semua mitra penyedia isi, termasuk pengelola konsultasi tidak bertanggungjawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan berkaitan penggunaan informasi yang disajikan. Linimasanews.com tidak bertanggungjawab atas akibat langsung ataupun tidak langsung dari semua teks, gambar, dan segala bentuk grafis yang dihasilkan dan disampaikan pembaca atau pengguna di berbagai rubrik “publik” seperti Opini, Suara Pembaca, Ipteng, Reportase dan lainnya. Namun demikian, Linimasanews.com berhak mengatur dan menyunting isi dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menjauhi isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras. Segala isi baik berupa teks, gambar, suara dan segala bentuk grafis yang disampaikan pembaca ataupun pengguna adalah tanggung jawab setiap individu, dan bukan tanggungjawab Linimasanews.com. Semua hasil karya yang dimuat di Linimasa news.com baik berupa teks, gambar serta segala bentuk grafis adalah menjadi hak cipta Linimasanews.com Misi : * Menampilkan dan menyalurkan informasi terbaru, aktual dan faktual yang bersifat edukatif, Inspiratif, inovatif dan memotivasi. * Mewadahi bakat dan/atau minat sahabat lini masa untuk turut berkontribusi membangun kesadaran umat tentang fakta kebutuhannya mengembalikan kehidupan Islam melalui literasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini