Selamatkan Generasi dengan Islam

0
53

Suara Pembaca

Di zaman sekarang, para generasi muda sudah terjerumus kepada pergaulan bebas yang sangat membahayakan kehidupannya. Ditambah dengan adanya kasus narkoba yang semakin merajalela. Bahkan, ada salah satu selebrtis yang sudah 3 kali tertangkap dikarenakan menggunakan narkoba.

Semua itu dikarenakan paham Kapitalisme liberalisme yang bercokol di tengah-tengah masyarakat. Kapitalisme terus menerus meracuni kawula muda untuk melakukan sesuatu yang dilarang oleh syariat. Lalu, bagaimana menyelamatkan generasi muda agar tidak terus menerus menjadi korban sistem kapitalisme.

Pertama, peran keluarga yaitu mengawasi dan menanamkan aqidah Islam pada mereka sejak usia dini. Kedua, masyarakat yaitu dengan mengubah lingkungan yang serba bebas dengan lingkungan yang islami, di mana amar ma’ruf yang menjadi interkasi di dalamnya. Ketiga, negara memastikan setiap warganya, termasuk generasi muda terikat dengan hukum syara.

Semua itu bisa terealisasi yaitu dengan diterapkannya aturan Islam di tengah-tengah masyarakat dalam institusi negara. Karena, sorang khalifah akan meriayah umat dengan baik. Khalifah juga akan menghukum para pelaku maksiat dan pelaku kejahatan dengan sanksi yang memberikan efek jera. Sistem Islam akan melahirkan para generasi yang baik akhlaknya dan ta’at kepada Allah SWT. Rasulullah SAW bersabda:
إِنَّمَا الْإِمَامُ جُنَّةٌ يُقَاتَلُ مِنْ وَرَائِهِ وَيُتَّقَى بِهِ
“Sesungguhnya al-imam (khalifah) itu perisai, di mana (orang-orang) akan berperang di belakangnya (mendukung) dan berlindung (dari musuh) dengan (kekuasaan) nya.” (HR Al-Bukhari, Muslim, Ahmad, Abu Dawud, dll.)

Bu Euis (Aktivis Dakwah)

Artikulli paraprakMarak Dispensasi Perkawinan, Mampukah Menjadi Solusi Rusaknya Pergaulan?
Artikulli tjetërParadoks Kesehatan di Sistem Kapitalisme
Visi : Menjadi media yang berperan utama dalam membangun kesadaran umat tentang fakta kebutuhan mengembalikan kehidupan Islam. Semua isi berupa teks, gambar, dan segala bentuk grafis di situs ini hanya sebagai informasi. Kami berupaya keras menampilkan isi seakurat mungkin, tetapi Linimasanews.com dan semua mitra penyedia isi, termasuk pengelola konsultasi tidak bertanggungjawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan berkaitan penggunaan informasi yang disajikan. Linimasanews.com tidak bertanggungjawab atas akibat langsung ataupun tidak langsung dari semua teks, gambar, dan segala bentuk grafis yang dihasilkan dan disampaikan pembaca atau pengguna di berbagai rubrik “publik” seperti Opini, Suara Pembaca, Ipteng, Reportase dan lainnya. Namun demikian, Linimasanews.com berhak mengatur dan menyunting isi dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menjauhi isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras. Segala isi baik berupa teks, gambar, suara dan segala bentuk grafis yang disampaikan pembaca ataupun pengguna adalah tanggung jawab setiap individu, dan bukan tanggungjawab Linimasanews.com. Semua hasil karya yang dimuat di Linimasa news.com baik berupa teks, gambar serta segala bentuk grafis adalah menjadi hak cipta Linimasanews.com Misi : * Menampilkan dan menyalurkan informasi terbaru, aktual dan faktual yang bersifat edukatif, Inspiratif, inovatif dan memotivasi. * Mewadahi bakat dan/atau minat sahabat lini masa untuk turut berkontribusi membangun kesadaran umat tentang fakta kebutuhannya mengembalikan kehidupan Islam melalui literasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini