Tempat yang Dijanjikan

0
31

Oleh: Umi Nurbani (Pegiat Literasi & aktivis dakwah)

Abu Umamah dalam hadits dengan sanad terpercaya menuturkan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Akan senantiasa ada sekelompok orang dari umatku yang selalu menegakkan kebenaran dan mampu mengalahkan musuh-musuh mereka. Tidak memudharatkan mereka orang-orang yang menentang mereka, kecuali sekadar kesulitan hidup yang akan menimpa mereka, sampai datang kepada mereka keputusan Allah pada hari kiamat, sementara mereka tetap dalam keadaan demikian.”

Para sahabat pun bertanya, “Wahai Rasulullah, di manakah mereka berada? Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menjawab, “Mereka berada di Baitul Maqdis atau di Al-Quds dan di sekitar Baitul Maqdis.” (THR. Ahmad dan at-Thabrani).

Dalam hadits lain, Al Mughirah bin Syu’bah radhiyallahu’anhu juga menuturkan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Akan selalu ada satu kaum dari umatku yang selalu meraih kemenangan atas seluruh umat manusia hingga tiba keputusan Allah kepada mereka (hari kiamat), sementara mereka tetap meraih kemenangan.” (THR. ad-Darimi)

Pernyataan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bahwa mereka senantiasa menegakkan kebenaran itu menunjukkan sikap partai yang berpegang teguh pada Islam. Yaitu, sikap partai yang berpegang pada kebenaran tanpa menyimpang sedikit pun dari tuntunan agama Islam dan kebenaran. Pernyataan Rasulullah itu menunjukkan bahwa sikap itu selalu dipegang oleh partai secara terang-terangan kepada masyarakat yang luas.

Adapun pernyataan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yang menyebutkan “kecuali kesulitan hidup sekedarnya yang akan menimpa mereka”, menunjukkan bahwa penderitaan yang menimpa anggota partai itu adalah sekadarnya, sebagaimana ujian sempitnya hidup yang dialami manusia pada umumnya.

Pernyataan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, “mereka ada di Syam” atau “Mereka ada di Baitul Maqdis dan di sekitar Baitul Maqdis” itu menunjukkan tempat kelahiran partai tersebut.

Inilah beberapa penjelasan tentang sifat-sifat partai dan tempat kemunculannya. Partai itulah yang akan dimenangkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Semoga kita semua termasuk para pengemban dakwah yang istiqamah berjuang bersama partai tersebut. Semoga kita termasuk pengemban dakwah yang terus berdakwah hingga Allah memberikan kemenangan pada kita dan memuliakan kita dengan kemenangan itu, baik kemuliaan di dunia maupun kemuliaan di akhirat.

Artikulli paraprakDampak Kapitalisasi, Kemajuan Negeri Menjadi Eksploitasi
Artikulli tjetërPerspektif Islam terhadap Kedudukan Suami
Visi : Menjadi media yang berperan utama dalam membangun kesadaran umat tentang fakta kebutuhan mengembalikan kehidupan Islam. Semua isi berupa teks, gambar, dan segala bentuk grafis di situs ini hanya sebagai informasi. Kami berupaya keras menampilkan isi seakurat mungkin, tetapi Linimasanews.com dan semua mitra penyedia isi, termasuk pengelola konsultasi tidak bertanggungjawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan berkaitan penggunaan informasi yang disajikan. Linimasanews.com tidak bertanggungjawab atas akibat langsung ataupun tidak langsung dari semua teks, gambar, dan segala bentuk grafis yang dihasilkan dan disampaikan pembaca atau pengguna di berbagai rubrik “publik” seperti Opini, Suara Pembaca, Ipteng, Reportase dan lainnya. Namun demikian, Linimasanews.com berhak mengatur dan menyunting isi dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menjauhi isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras. Segala isi baik berupa teks, gambar, suara dan segala bentuk grafis yang disampaikan pembaca ataupun pengguna adalah tanggung jawab setiap individu, dan bukan tanggungjawab Linimasanews.com. Semua hasil karya yang dimuat di Linimasa news.com baik berupa teks, gambar serta segala bentuk grafis adalah menjadi hak cipta Linimasanews.com Misi : * Menampilkan dan menyalurkan informasi terbaru, aktual dan faktual yang bersifat edukatif, Inspiratif, inovatif dan memotivasi. * Mewadahi bakat dan/atau minat sahabat lini masa untuk turut berkontribusi membangun kesadaran umat tentang fakta kebutuhannya mengembalikan kehidupan Islam melalui literasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini